11 Rekomendasi Emulator Android Paling Ringan Untuk Gamers

Bagi kalian para gamers, emulator Android bisa menjadi solusi yang tepat ketika kalian ingin bermain game namun memiliki spesifikasi HP yang pas-pasan. Nah, apa sajakah emulator Android paling ringan yang bisa kalian gunakan untuk bermain game?

Seperti yang telah kita tahu, beberapa emulator Android bisa dibilang memiliki spesifikasi minimum PC yang cukup tinggi. Namun, ternyata ada juga loh emulator Android ringan bahkan bisa juga kalian gunakan untuk PC spek rendah.

emulator android untuk pc spek rendah paling ringan

Dengan adanya emulator Android ini, kalian para gamers akan lebih leluasa melakukan kustomisasi sehingga akan jauh lebih mudah untuk memainkan game yang ada di emulator yang akan digunakan.

Apa sajakah emulator Android paling ringan yang bisa kalian gunakan bahkan untuk PC spek rendah? Berikut ulasannya untuk kalian.

11 Emulator Game Terbaik

Kesempatan kali ini, penulis akan merekomendasikan beberapa emulator Android paling ringan bahkan untuk PC atau laptop yang hanya mempunyai RAM 1 GB saja. Apa saja emulator Android tersebut? Berikut daftar emulator Android ringan terbaik untuk kalian.

1. Memu

emulator android terbaik dan paling ringan

Untuk yang pertama, penulis akan merekomendasikan emulator Android paling ringan bernama Memu. Memu memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai sebuah emulator Android yang bisa kalian gunakan di perangkat PC ataupun Laptop.

Memu memiliki berbagai macam kelebihan, dimulai dari user interfacenya yang sangat menarik hingga memiliki performa yang cukup ringan. Untuk menginstall Memu, kalian tidak perlu khawatir karena Memu tidak memerlukan spek PC yang tinggi.

Tentunya emulator ini cocok untuk kalian yang mungkin mempunyai spesifikasi perangkat komputer yang masih standar atau pas-pasan.

2. Bluestacks

emulator droid 4x android yang ringan

Yang kedua, penulis akan merekomendasikan sebuah emulator Android paling ringan yang bernama Bluestacks. Bluestack memiliki salah satu kelebihan yang mampu digunakan untuk PC spek rendah.

Karena itu, Bluestacks masuk dalam list Emulator Android ringan terbaik berkat performanya tersebut. Memiliki performa yang lancar dan stabil juga merupakan kelebihan software yang sudah banyak digunakan ini.

Bluestack adalah Emulator Android yang sangat populer buat para gamers di Indonesia, sehingga kalian tak perlu lagi bingung untuk segera download dan menginstall emulator Android yang satu ini.

3. Andy

emulator android ram 1GB teringan

Selanjutnya penulis akan merekomendasikan emulator yang wajib kamu coba yaitu Andy. Andy merupakan software dengan user interface yang sangat baik. Selain itu ukuran Emulator Andy yang cukup kecil membuat kalian wajib mencoba emulator satu ini.

Perlu kalian ketahui, Andy sudah mendukung sistem operasi Windows dan MA, hal ini  jelas memiliki fungsional yang lebih baik. Andy juga memiliki fitur yang patut dibanggakan, salah satunya kustomisasi yang lengkap seperti Android pada umumnya.

4. Droid4x

emulator android droid 4x paling kecil

Selanjutnya, Emulator Android yang tak kalah populer di kalangan gamers adalah Droid4x. Droid4x ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kalian yang akan menginstal Emulator Android di perangkat PC atau Laptop.

Droid4x sangatlah berguna bagi kalian yang ingin memainkan game atau menjalankan fungsi layaknya Android di PC. Aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan sehingga digemari oleh gamers.

Kelebihan dari Droid4x adalah performanya yang mumpuni ditambah dengan user interface yang menarik, sehingga membuat Droid4x ini menjadi salah satu Emulator Android yang wajib kalian coba.

5. KoPlayer

emulator android teringan untuk pc

Emulator Android selanjutnya yang akan penulis rekomendasikan adalah KoPlayer. Sistem operasi dari KoPlayer bisa dibilang sangat optimal. Selain itu, KoPlayer juga menghadirkan beberapa kelebihan yang wajib kalian rasakan.

Salah satu kelebihan KoPlayer memiliki User interface yang mudah di pahami dan tingkat kustomisasi yang tinggi sehingga membuat kalian lebih optimal dalam memainkan game Android di perangkat PC.

6. Nox

emulator android teringan terbaik

Rekomendasi Emulator Android selanjutnya adalah Nox. Emulator Android ini juga banyak sekali digunakan oleh pengguna termasuk gamers di Indonesia. Sehingga tidak diragukan lagi kualitas dan kenyamanannya untuk bermain game.

Hal ini karena NOX sudah support dengan perangkat joystick dan beberapa konsol  game tambahan lainnya. Sehingga bagi kalian yang sudah terbiasa bermain dengan joystick bisa mencoba menggunakan emulator Android yang satu ini.

Kinerja Nox yang optimal, ringan, dan mudah digunakan menjadi salah satu kelebihan Emulator Android ini. Tidak ada salahnya jika menentukan pilihan untuk menginstall Nox di PC atau laptop Tertarik untuk mencoba?

7. Remix OS Player

emulator android droid 4x paling ringan

Emulator Android yang selanjutnya yang patut untuk kalian coba download dan install di PC kalian adalah Remix Os Player. Software Emulator Android ini sudah terbukti memiliki performa yang memikat sehingga tidak ada salahnya kalian menjatuhkan pilihan.

Remix Os Player memiliki banyak sekali kelebihan, memiliki ukuran cukup kecil, dan kontrol yang mudah untuk di install di PC ataupun Laptop kalian, sehingga tidak ada salahnya mencoba Emulator Android yang satu ini.

8. Leapdroid

emulator android paling kecil untuk pc

Masih bingung menentukan pilihan? Mungkin Leapdroid merupakan salah satu Emulator Android yang bisa kalian gunakan. Leapdroid merupakan salah satu Emulator Android Di PC terbaik dan mungkin bisa menjadi pilihan kalian.

Leapdroid sangat memikat para penggunanya dan biasanya digunakan untuk bermain game seperti Clash Of Clan, Call Of Duty dan juga banyak game yang lainnya.

Selain itu, emulator Android ini juga didukung dengan system OS sampai dengan Kitkat, sehingga semakin banyak pilihan game dan aplikasi yang bisa kalian gunakan.

9. GenyMotion

emulator android paling kecil untuk pc spek rendah

Selanjutnya penulis akan merekomendasikan sebuah emulator Android bernama GenyMotion. Emulator ini bisa menjadi salah satu pilihan yang baik dan sangat tepat, karena kalian bisa menggunakan GenyMotion untuk beragam aplikasi menarik di perangkat PC.

Selain itu, salah satu kelebihan dari emulator Android ini adalah sudah support dengan OS terbaru yang patut kalian coba.

10. Windroye

emulator android paling kecil terbaik

Jika kalian masih belum menemukan emulator Android yang benar-benar paling ringan, maka kalian perlu mencoba Windroye. Jauh sebelum beberapa emulator yang penulis sebut diatas, ada Windroye emulator Android sudah hadir terlebih dahulu.

Berbicara soal performa jelas Emulator yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, Windroye sendiri sangat cocok untuk PC spek  rendah, sehingga tidak perlu cemas untuk mencoba install dan mengoperasikannya di PC atau laptop kalian.

11. Gameloop

emulator android droid 4x paling kecil

Emulator Android terakhir yang penulis rekomendasikan adalah Gameloop. Gameeloop adalah produk resmi dari Tencent yang dulu bernama Tencent Gaming Buddy dan sebelum akhirnya berubah nama menjadi Gameloop sampai saat ini.

Emulator Android ini  adalah emulator yang sangat ringan untuk PC. Gameloop memang dikhususkan untuk bermain game saja dan menjadi Emulator terfavorit di kalangan gamers Indonesia, khususnya di kalangan gamers PUBG Mobile.

Para Gamers PUBG Mobile memilih Emulator Android ini karena memang sudah mendapat dukungan dari Tencent selaku developer PUBG. Selian PUBG Mobile, emulator Android ini juga mendukung game lain seperti, Free Fire, dan game populer lainnya.

Nah bagi kalian para penggemar game besutan dari Tencent, maka wajib rasanya untuk mencoba emulator yang telah dikeluarkannya ini.

Note :  Walaupun penulis merekomendasikan emulator Android yang ringan, kalian pun juga harus mengecek kembali spesifikasi PC atau laptop yang akan kalian gunakan, sehingga emulator bisa bekerja dengan optimal.

Bagaimana? Sudah menentukan emulator Android mana yang akan kalian gunakan? Rekomendasi diatas merupakan emulator Android ringan yang populer digunakan khususnya untuk para gamers di Indonesia.

Jadi kalian tidak usah ragu lagi untuk mencoba dan bermain game menggunakan emulator Android paling ringan yang telah penulis rekomendasikan di atas . Jangan lupa share ke teman kalian yang membutuhkan yaa dan selamat mencoba.

Leave a Comment